Ayutthaya tempat wisata thailand/ Foto eastjourneymagz.com

7 Tempat Wisata Paling Dicari di Thailand

Eastjourneymagz.com–Thailand, yang dikenal sebagai “Tanah Senyuman”, adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara.

Negara ini menawarkan berbagai pengalaman yang memukau, mulai dari pantai yang indah, kuil-kuil bersejarah, hingga kota-kota modern yang semarak.

Wisatawan dari seluruh dunia datang ke Thailand untuk menikmati keindahan alamnya, budaya yang kaya, dan keramahtamahan penduduk setempat.

Setiap sudut Thailand memiliki daya tarik tersendiri.

Bangkok, ibu kota Thailand, adalah pusat kemegahan urban dengan gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, dan kehidupan malam yang tak tertandingi.

Di sisi lain, Chiang Mai menawarkan pesona pedesaan dengan pegunungan hijau dan kuil-kuil kuno yang menghiasi kota.

Pantai-pantai di Phuket dan Krabi menawarkan liburan santai dengan air laut yang jernih dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Selain keindahan alam dan kehidupan kota, Thailand juga kaya akan warisan budaya dan sejarah.

Ayutthaya dan Sukhothai adalah contoh sempurna dari situs warisan dunia yang menawarkan wawasan mendalam tentang sejarah dan kebudayaan Thailand.

Sementara itu, Koh Samui dan Pattaya menawarkan pengalaman pantai yang berbeda dengan berbagai kegiatan air dan hiburan malam.

Mari kita lihat lebih dekat tempat-tempat wisata paling dicari di Thailand ini.

1. Bangkok

Bangkok, ibu kota Thailand, adalah kota yang tidak pernah tidur.

Dikenal dengan kehidupan malamnya yang semarak, pusat perbelanjaan megah, dan kuil-kuil bersejarah, Bangkok menawarkan kombinasi unik antara tradisi dan modernitas.

Wisatawan dapat mengunjungi Grand Palace, tempat tinggal resmi raja-raja Thailand yang sekarang menjadi museum dan situs wisata utama.

Wat Pho, kuil Buddha berbaring, adalah salah satu kuil tertua dan terbesar di Bangkok yang juga terkenal dengan sekolah pijat tradisionalnya.

Selain situs bersejarah, Bangkok juga dikenal dengan pasar-pasarnya yang beraneka ragam.

Chatuchak Weekend Market adalah salah satu pasar terbesar di dunia, menawarkan segala sesuatu dari pakaian hingga makanan jalanan yang lezat.

Untuk pengalaman yang lebih modern, wisatawan bisa mengunjungi Siam Paragon atau CentralWorld, pusat perbelanjaan yang menawarkan barang-barang mewah dan berbagai pilihan kuliner internasional.

Tidak ketinggalan, kehidupan malam di kawasan Khao San Road dan Sukhumvit adalah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati hiburan malam.

2. Chiang Mai

Chiang Mai, terletak di utara Thailand, adalah kota yang terkenal dengan budaya Lanna yang kaya dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Kuil-kuil kuno seperti Wat Phra That Doi Suthep, yang terletak di atas bukit, menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan dan pengalaman spiritual yang mendalam.

Kuil ini adalah salah satu tempat suci paling penting di Thailand dan sering menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang mencari kedamaian dan inspirasi.

Selain kuil-kuilnya, Chiang Mai juga dikenal dengan pasar malamnya yang semarak, di mana wisatawan dapat menemukan kerajinan tangan lokal, pakaian, dan makanan tradisional.

Pasar Malam Chiang Mai adalah tempat yang ideal untuk merasakan kehidupan lokal dan mencicipi berbagai hidangan khas Thailand Utara.

Aktivitas lain yang populer di Chiang Mai adalah trekking di pegunungan sekitar, mengunjungi desa-desa suku pegunungan, dan mengikuti kelas memasak untuk mempelajari cara membuat masakan Thailand yang otentik.

3. Phuket

Wisata Phuket/ Foto Eastjourneymagz.com
Wisata Phuket/ Foto Eastjourneymagz.com

Phuket adalah pulau terbesar di Thailand dan salah satu tujuan wisata pantai paling populer di dunia.

Pulau ini menawarkan berbagai pantai indah seperti Patong, Karon, dan Kata yang menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari matahari, pasir, dan laut.

Pantai-pantai di Phuket terkenal dengan airnya yang jernih, pasir putih yang lembut, dan berbagai kegiatan air seperti snorkeling, diving, dan parasailing.

Selain pantai, Phuket juga memiliki banyak tempat wisata menarik lainnya.

Wat Chalong adalah salah satu kuil terpenting di pulau ini yang sering dikunjungi oleh penduduk lokal dan wisatawan untuk berdoa dan memohon berkah.

Big Buddha, patung Buddha raksasa yang terletak di atas bukit, menawarkan pemandangan panoramik yang menakjubkan.

Untuk pengalaman budaya yang lebih dalam, wisatawan bisa mengunjungi Old Phuket Town yang penuh dengan bangunan bersejarah bergaya Sino-Portugis, kafe-kafe unik, dan galeri seni.

4. Krabi

Tempat Wisata Krabi/ Foto wheretoflow.com
Tempat Wisata Krabi/ Foto wheretoflow.com

Krabi, yang terletak di pantai barat daya Thailand, adalah surga bagi para pencinta alam dan petualang.

Dengan tebing-tebing batu kapur yang dramatis, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih, Krabi menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Pantai Railay, yang hanya dapat diakses dengan perahu, adalah salah satu tempat paling terkenal di Krabi, ideal untuk panjat tebing dan snorkeling.

Selain pantai, Krabi juga menawarkan berbagai atraksi alam lainnya seperti Pulau Phi Phi dan Taman Nasional Than Bok Khorani.

Pulau Phi Phi, yang terkenal sebagai lokasi syuting film “The Beach”, adalah tempat yang sempurna untuk menyelam dan menikmati kehidupan laut yang beragam.

Taman Nasional Than Bok Khorani menawarkan pemandangan hutan tropis yang rimbun, air terjun yang indah, dan gua-gua yang menarik untuk dijelajahi.

5. Ayutthaya

Ayutthaya, bekas ibu kota kerajaan Thailand/ foto eastjourneymagz.com
Ayutthaya, bekas ibu kota kerajaan Thailand/ foto eastjourneymagz.com

Ayutthaya, bekas ibu kota kerajaan Thailand, adalah situs warisan dunia UNESCO yang menawarkan wawasan mendalam tentang sejarah dan kebudayaan Thailand.

Kota ini penuh dengan reruntuhan kuil kuno dan patung Buddha yang megah, mencerminkan kejayaan masa lalu.

Wat Mahathat, yang terkenal dengan kepala Buddha yang terjalin di akar pohon, adalah salah satu situs paling ikonik di Ayutthaya.

Selain itu, wisatawan dapat menjelajahi Wat Phra Si Sanphet, kuil kerajaan terbesar di Ayutthaya, dan Wat Chaiwatthanaram, kuil bergaya Khmer yang mengesankan.

Bersepeda adalah cara yang populer untuk menjelajahi kota ini, memungkinkan wisatawan untuk dengan mudah mengunjungi berbagai situs bersejarah.

Sungai Chao Phraya yang mengalir melalui kota ini juga menawarkan tur perahu yang menyenangkan, memberikan perspektif berbeda dari keindahan dan sejarah Ayutthaya.

6. Koh Samui

Koh Samui adalah salah satu pulau resor paling terkenal di Thailand/Eastjourneymagz.com
Koh Samui adalah salah satu pulau resor paling terkenal di Thailand/Eastjourneymagz.com

Koh Samui adalah salah satu pulau resor paling terkenal di Thailand, menawarkan pantai yang indah, resor mewah, dan kehidupan malam yang meriah.

Pantai Chaweng adalah yang terbesar dan paling populer di pulau ini, dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih.

Pantai Lamai dan Bophut juga menawarkan suasana yang lebih tenang dan merupakan pilihan yang bagus untuk bersantai.

Selain pantai, Koh Samui juga memiliki berbagai atraksi lain seperti Wat Phra Yai, kuil yang menampilkan patung Buddha setinggi 12 meter yang dikenal sebagai Big Buddha.

Air Terjun Na Muang adalah tempat yang populer untuk mendaki dan berenang di kolam alami.

Koh Samui juga menawarkan banyak spa dan pusat kebugaran, ideal bagi wisatawan yang ingin meremajakan tubuh dan pikiran mereka selama liburan.

7. Pattaya

Pattaya, yang terletak di pantai timur Teluk Thailand/ Eastjourneymagz.com
Pattaya, yang terletak di pantai timur Teluk Thailand/ Eastjourneymagz.com

Pattaya, yang terletak di pantai timur Teluk Thailand, adalah kota resor yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang semarak dan berbagai atraksi hiburan.

Pantai Pattaya dan Pantai Jomtien menawarkan berbagai kegiatan air seperti jet ski, parasailing, dan windsurfing.

Walking Street di Pattaya adalah pusat kehidupan malam yang penuh dengan bar, klub malam, dan restoran.

Selain kehidupan malam, Pattaya juga memiliki banyak atraksi lain yang menarik.

Sanctuary of Truth, sebuah kuil kayu raksasa yang seluruhnya diukir dengan tangan, adalah salah satu tempat yang paling mengesankan di Pattaya.

Taman Nong Nooch adalah taman tropis yang luas dengan berbagai pertunjukan budaya dan kebun yang indah.

Wisatawan juga bisa mengunjungi Pulau Koh Larn yang terletak tidak jauh dari Pattaya untuk menikmati pantai yang lebih tenang dan kegiatan snorkeling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arti kata red flag dalam relasi percintaan/ Foto eastjourneymagz.com Previous post Apa Itu Kata “Red Flag” yang Trend di Media Sosial?
Fakta unik tentang kucing/ Foto eastjourneymagz.com Next post Penyayang Kucing Wajib Tahu, Ini 7 Fakta Unik Tentang Kucing