Pegunungan Tianzi -China, Pegunungan Avatar

Pegunungan Avatar, Tianzi-China/ Foto Travel.detik.com

 James membuat film Avatar yang begitu indah. Menampilkan pertempuran di antara gunung-gunung yang melayang di udara tersebut. Kini gunung tersebut dikenal sebagai pegungungan Avatar.

Eastjourneymagz.com-Keindahan alam Gunung Tianzi yang terletak di Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan di selatan-tengah-China memikat hati
sutradara James Cameron.

Ia bak terlempar ke negeri dongeng dengan melihat pemandangan Tianzi. Gunung yang terbentuk seperti menara dan seakan-akan melayang di atas udara dengan khas awan mengitari.

James membuat film Avatar yang begitu indah. Menampilkan pertempuran di antara gunung-gunung yang melayang di udara tersebut. Kini gunung tersebut dikenal sebagai pegungungan Avatar.

Dilansir dari berbagai sumber Tianzi adalah salah satu kawasan yang terdaftar sebagai warisan dunia, UNESCO World Heritage Site. Tampilan alam yang unik dipadukan dengan hutan yang luas, danau,gunung-gunung dan gua-gua. 

Pepohonan yang rindang menggantung di dinding gunung Tianzi membuat udara sekitar segar dan dingin.

Gunung Tianzi/ Foto m.goldenrama.com

Tianzi diburu oleh banyak pelancong karena keunikan tersebut. Pengunjung juga bisa menikmati lebih dekat dengan lautan awan yang menyelimuti puncak gunung. Selain itu, pesona puncak bebatuan bersalju tampak saat musim dingin.

Luas area pegunungan itu mencakup 54 km persegi dan panjang sekitar 33 km. Puncak utama dengan ketinggian sekitar 1.262 meter di atas permukaan laut dan puncak kedua yakni 1.262 meter di atas permukaan laut. 

Tempat yang unik ini para ilmuwan yang melakukan penelitian di tempat ini menyimpulkan bahwa di sana merupakan lautan pada 300 juta tahun silam.

Pemerintah setempat membangun berbagai fasilitas di tempat ini seperti jalan dan jembatan yang melayang tempat para turis melintas di tebing-tebing. 

Pegunungan Tianzi/ Foto Brilio

Di situ juga terdapat tempat istirahat, kafe hingga restaurant yang menyuguhkan berbagai makanan bagi pengunjung. Pemerintah setempat juga menyediakan fasilitas lift untuk kenyamanan wisatawan.

Gunung tersebut diberi nama Tianzi dihubungkan dengan seorang petani yang bernama Xiang Dakun. Ia berasal dari suku Tujia. Ia bukanlah orang yang sembarangan. 

Dalam kisah masyarakat setempat pria petani tersebut merupakan pemimpin para pemberontak dari kalangan petani. 

Ia menyebut dirinya Tianzi dan nama itu disematkan oleh kaisar kepadanya. Adapun arti Tianzi adalah “putra surga.”

Namanya itulah yang kemudian disematkan pada pegunungan Tianzi. Pegunungan yang selalu menjadi tujuan wisata turis dari berbagai manca negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pancasila Sering Menjadi Alat Bagi Mereka yang Anti Demokrasi
Next post Ratusan Tempat Wisata di Jatim Dibuka Kembali