10 fakta Menarik Tentang Adele, Pernah Operasi Tenggorokan

Eastjourneymagz.com–Adele Laurie Blue Adkins, yang lebih dikenal sebagai Adele, adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu paling terkenal di dunia.

Dikenal dengan vokalnya yang kuat dan emosional, Adele telah memikat hati jutaan penggemar melalui lagu-lagunya yang penuh dengan kejujuran dan kerentanan.

Kariernya yang gemilang di industri musik telah membawanya meraih berbagai penghargaan dan pengakuan internasional.

Namun, di balik semua kesuksesannya, terdapat banyak fakta menarik yang membuat Adele menjadi sosok yang unik dan inspiratif.

Di luar panggung, Adele adalah pribadi yang penuh warna dengan banyak sisi menarik yang jarang diketahui publik.

Kehidupan pribadinya, perjalanan kariernya, serta pandangannya terhadap dunia musik dan kehidupan secara umum membuatnya menjadi figur yang memikat untuk dikaji.

Fakta-fakta ini tidak hanya menunjukkan betapa beragamnya Adele sebagai individu, tetapi juga memberikan kita gambaran lebih mendalam tentang perjalanan dan tantangan yang telah ia lalui.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sepuluh fakta menarik tentang Adele yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Dari awal kariernya yang sederhana hingga menjadi ikon musik global, setiap fakta ini menunjukkan berbagai aspek dari perjalanan luar biasa seorang Adele.

Adele

1. Awal Karier yang Sederhana Gara-Gara Temannya Unggah Demo Lagu Rekaman Adele ke MySpace pada Tahun 2006

Adele mulai dikenal publik setelah salah satu temannya mengunggah demo lagu yang ia rekam ke MySpace pada tahun 2006.

Rekaman tersebut menarik perhatian dari XL Recordings, sebuah label rekaman independen di Inggris.

Dengan cepat, Adele menandatangani kontrak dengan label tersebut, memulai perjalanan kariernya yang luar biasa dari awal yang sederhana.

    Sejak saat itu, Adele terus menunjukkan bakatnya yang luar biasa melalui album debutnya, “19”, yang dirilis pada tahun 2008.

    Album ini mendapatkan sambutan positif dari kritikus dan berhasil meraih kesuksesan komersial, menempatkan Adele di peta industri musik global.

    2. Pengaruh Musik Jazz Terutama Oleh Ella Fitzgerald dan Etta James
    Adele sangat terinspirasi oleh musik jazz, khususnya oleh suara dan gaya Ella Fitzgerald dan Etta James.

    Kecintaan Adele pada musik jazz mulai tumbuh saat ia masih muda dan memainkan peran besar dalam membentuk gaya vokalnya yang unik dan emosional.

      Ketika mendengarkan lagu-lagu Adele, pengaruh musik jazz jelas terdengar dalam cara ia mengekspresikan emosi melalui suaranya.

      Teknik vokal yang ia pelajari dari musisi-musisi jazz legendaris membantu Adele menciptakan suara yang kuat dan penuh perasaan, yang menjadi ciri khas dalam musiknya.

      3. Rekor Album “21”
      Album kedua Adele, “21”, yang dirilis pada tahun 2011, menjadi fenomena global dan memecahkan banyak rekor.

      Album ini terjual lebih dari 31 juta kopi di seluruh dunia dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk Grammy Award untuk Album of the Year.

        Keberhasilan “21” tidak hanya karena kualitas musiknya yang luar biasa, tetapi juga karena kemampuannya untuk menyentuh emosi pendengarnya.

        Lagu-lagu seperti “Rolling in the Deep” dan “Someone Like You” menjadi anthem bagi banyak orang yang mengalami patah hati dan perjuangan pribadi.

        4. Penghargaan Grammy

        Adele menangkan 15 Grammy Awards/Foto npr.org

        Adele telah memenangkan 15 Grammy Awards sepanjang kariernya, termasuk enam penghargaan dalam satu malam di tahun 2012.

        Penghargaan tersebut termasuk Album of the Year, Record of the Year, dan Best New Artist, menjadikannya salah satu artis dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah Grammy.

          Pengakuan dari Grammy ini tidak hanya mencerminkan bakat luar biasa Adele, tetapi juga pengaruhnya yang signifikan dalam industri musik.

          Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa musiknya tidak hanya populer di kalangan penggemar, tetapi juga diakui oleh para kritikus dan profesional industri.

          5. Vokalis yang Mengalami Pembedahan Tenggorokan

          Pada tahun 2011, Adele mengalami masalah serius pada pita suaranya yang mengharuskannya menjalani pembedahan tenggorokan.

          Masalah ini membuatnya harus membatalkan beberapa konser dan mengambil istirahat panjang dari bernyanyi untuk memulihkan suaranya.

            Meskipun menghadapi tantangan besar ini, Adele berhasil kembali dengan suara yang lebih kuat dan lebih baik.

            Kesembuhannya menunjukkan ketekunan dan dedikasi yang luar biasa untuk seni dan para penggemarnya, membuktikan bahwa ia mampu mengatasi rintangan besar dalam kariernya.

            6. Menjaga Kehidupan Pribadi

            Adele dikenal sangat menjaga kehidupan pribadinya dari sorotan media.

            Dia jarang membagikan rincian tentang kehidupan pribadinya, termasuk pernikahannya dengan Simon Konecki dan kelahiran putranya, Angelo.

            Kebijakan ini membuat banyak penggemar menghormati privasinya dan menghargai musiknya tanpa gangguan dari gosip.

              Meskipun demikian, dalam beberapa kesempatan, Adele berbagi cerita tentang keluarganya dalam wawancara, menunjukkan betapa pentingnya keluarga bagi dirinya.

              Ini menambahkan lapisan kedalaman pada persona publiknya, mengingatkan kita bahwa di balik bintang besar ada seorang individu dengan kehidupan pribadi yang berharga.

              7. Transformasi Kesehatan

              Selama beberapa tahun terakhir, Adele telah melakukan transformasi kesehatan yang signifikan, mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

              Perubahan ini termasuk penurunan berat badan yang cukup besar, yang telah menarik perhatian media dan penggemarnya di seluruh dunia.

                Transformasi ini bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang kesejahteraan keseluruhan.

                Adele telah berbicara tentang pentingnya merasa kuat dan sehat, menunjukkan bahwa perubahan tersebut adalah bagian dari perjalanan pribadi yang lebih besar menuju keseimbangan dan kebahagiaan.

                Adele

                8. Kecintaan pada Komedi

                Adele memiliki sisi humor yang kuat dan sering kali menunjukkan kecintaannya pada komedi.

                Dia pernah tampil dalam acara komedi sketsa “Saturday Night Live” dan bahkan membuat penonton tertawa dengan penampilannya yang lucu dan menghibur.

                  Selain itu, dalam berbagai wawancara dan penampilannya, Adele sering kali menggunakan humor untuk berhubungan dengan penonton dan penggemarnya.

                  Sisi lucu dan menyenangkan ini menunjukkan bahwa dia adalah seorang entertainer yang serba bisa, tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam membawa keceriaan.

                  9. Ikon Fashion

                  Gaya fashion Adele yang elegan dan klasik telah menjadikannya ikon fashion dalam industri musik.

                  Dari gaun mewah di karpet merah hingga tampilan sehari-hari yang chic, Adele selalu tampil dengan gaya yang memukau dan memancarkan kepercayaan diri.

                    Bekerja sama dengan desainer terkenal seperti Givenchy dan Burberry, Adele telah menciptakan banyak momen fashion yang tak terlupakan.

                    Kepekaannya terhadap fashion tidak hanya melengkapi persona bintangnya, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk mengekspresikan diri mereka melalui gaya.

                    10. Kepedulian Sosial Dengan Terlibat Dalam Kegiatan Amal

                    Adele juga dikenal karena kepeduliannya terhadap isu-isu sosial dan keterlibatannya dalam berbagai kegiatan amal.

                    Dia telah mendukung berbagai kampanye dan organisasi yang berfokus pada isu-isu seperti kesehatan mental, pendidikan, dan bantuan bencana.

                      Sikapnya yang peduli dan tindakan filantropisnya menunjukkan bahwa Adele tidak hanya peduli pada musik, tetapi juga pada komunitas dan dunia di sekitarnya.

                      Kepedulian ini menambah kedalaman karakter dan membuatnya lebih dihormati oleh penggemar dan masyarakat luas.

                      Tinggalkan Balasan

                      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

                      Mengenal mata uang Previous post Suka Trading, Kenali Mata Uang Mayor, Minor dan Eksotis
                      Seo Yea-ji Next post Cerita Skandal Artis K-Pop Seo Yea-ji, Dari Posesif Dengan Pacar hingga Ngaku Kuliah di Spanyol