Adele/ foto Spesial

Profil Adele, Penyanyi TOP Asal Inggris

SIAPA yang tidak kenal dengan Adele, pelantun lagu Hello dan Some One Like You yang memiliki suara merdu.

Ia adalah seorang penyanyi wanita Inggris yang berbakat. Lagu-lagu yang dibawakannya membua semua orang yang mendengarnya bernyanyi akan terpukau.

Berikut profil singkat adele:

Kehidupan Awal dan Pendidikan

Adele Laurie Blue Adkins, yang dikenal luas sebagai Adele, lahir pada 5 Mei 1988 di Tottenham, London, Inggris. Ia dibesarkan oleh ibunya, Penny Adkins, setelah orang tuanya berpisah ketika Adele masih kecil.

Sejak usia dini, Adele menunjukkan minat yang besar dalam musik. Dia mulai menyanyi pada usia muda, dan musik menjadi pelarian serta sumber inspirasi baginya.

Selama masa remajanya, Adele menemukan pengaruh musik yang lebih dalam. Ia sangat terinspirasi oleh Spice Girls dan penyanyi wanita seperti Gabrielle, Lauryn Hill, dan Alicia Keys. Kecintaannya pada musik memotivasinya untuk mengembangkan bakat menyanyi dan menulis lagu.

Dia sering tampil di berbagai acara sekolah dan lokal, menampilkan bakatnya di depan audiens kecil.

Adele melanjutkan pendidikannya di BRIT School for Performing Arts & Technology, sebuah sekolah terkenal yang mendidik banyak musisi muda berbakat. Di sana, ia bertemu dengan banyak musisi muda lainnya dan mulai menulis lagu-lagunya sendiri.

Pendidikan formal di BRIT School memberikan Adele landasan yang solid dalam musik dan memperkenalkannya pada dunia industri musik secara profesional.

Karir Musik

Adele pertama kali mendapatkan perhatian publik setelah mengunggah beberapa demo lagu di situs MySpace pada tahun 2006.

Lagu-lagu ini menarik perhatian Richard Russell dari XL Recordings, yang kemudian menawarkannya kontrak rekaman.

Dengan dukungan label ini, Adele mulai merancang karir musik profesionalnya.

Album Debut: 19 (2008)
Album debutnya, “19,” dirilis pada tahun 2008 dan mendapat pujian kritis serta sukses komersial.

Album ini mencerminkan pengalaman pribadi dan emosi Adele sebagai seorang remaja yang beranjak dewasa.

Single utamanya, “Chasing Pavements,” mencapai puncak tangga lagu di beberapa negara dan memperkenalkan Adele ke audiens global.

Kesuksesan album ini membawa Adele meraih dua penghargaan Grammy pada tahun 2009, termasuk Best New Artist.

Album Kedua: 21 (2011)
Album keduanya, “21,” dirilis pada tahun 2011 dan menjadi fenomena global.

Album ini terinspirasi oleh perpisahan pribadi yang menyakitkan, dan lagu-lagunya seperti “Rolling in the Deep,” “Someone Like You,” dan “Set Fire to the Rain” menjadi hits besar.

Album ini tidak hanya mendominasi tangga lagu di berbagai negara, tetapi juga memenangkan enam penghargaan Grammy, termasuk Album of the Year, menjadikan Adele sebagai salah satu artis dengan penjualan tertinggi dalam sejarah musik modern.

Album Ketiga dan Keempat

Album Ketiga: 25 (2015)
Pada tahun 2015, Adele merilis album ketiganya, “25.” Album ini diterima dengan sangat baik oleh kritikus dan penggemar, melanjutkan kesuksesan besar Adele di industri musik.

Single utamanya, “Hello,” langsung menjadi hit dan menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Lagu ini dikenal karena liriknya yang emosional dan vokal yang kuat, memperkuat reputasi Adele sebagai salah satu penyanyi terbaik di generasinya. “25” memenangkan lima Grammy Awards, termasuk Album of the Year dan Best Pop Vocal Album.

Album keempatnya, “30,” dirilis pada tahun 2021. Album ini mengeksplorasi tema-tema pribadi, termasuk perceraian dan keibuan, dan sekali lagi mendapat pujian luas serta kesuksesan komersial.

Seperti album-album sebelumnya, “30” menampilkan kekuatan vokal dan kemampuan menulis lagu Adele yang luar biasa. Lagu-lagu dalam album ini mencerminkan perjalanan emosionalnya selama beberapa tahun terakhir dan menunjukkan kedewasaan artistik yang semakin mendalam.

Adele terus berkarya dan tampil, dengan penggemar yang selalu menantikan musik barunya dan penampilan live yang memukau. Musiknya tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan inspirasi dan penghiburan bagi jutaan pendengar di seluruh dunia.

Dengan setiap album, Adele berhasil mengekspresikan perasaan terdalamnya, menjadikan dirinya sebagai suara generasi ini.

KEVIN MAZUR/GETTY IMAGES FOR AD
KEVIN MAZUR/GETTY IMAGES FOR AD

Kehidupan Pribadi

Adele terkenal sangat menjaga privasinya. Meskipun sering menjadi sorotan media, ia berusaha untuk menjaga kehidupan pribadinya tetap terpisah dari ketenaran publik. Pada tahun 2012, ia melahirkan anak pertamanya, Angelo, dari hubungannya dengan Simon Konecki.

Menjadi ibu adalah salah satu pengalaman paling transformatif dalam hidupnya, dan Adele sering berbicara tentang betapa pentingnya anaknya bagi dirinya.

Hubungannya dengan Simon Konecki menjadi pusat perhatian media selama bertahun-tahun.

Pasangan ini menikah pada tahun 2016 dalam sebuah upacara pribadi yang sederhana.

Namun, pada tahun 2019, Adele mengumumkan bahwa mereka telah bercerai. Meskipun perpisahan ini sulit, Adele selalu berusaha untuk menjaga kesejahteraan anaknya dan tetap berhubungan baik dengan mantan suaminya.

Adele sering mengungkapkan pengalaman hidupnya melalui musiknya, yang membuat banyak penggemarnya merasa terhubung secara emosional dengannya.

Lirik-lirik dalam lagunya sering kali mencerminkan perasaan dan perjuangannya sendiri, menjadikan musiknya sangat personal dan autentik.

Terlepas dari tantangan dalam kehidupan pribadinya, Adele tetap menjadi salah satu artis paling dihormati dan dicintai di industri musik.

Pengaruh dan Warisan

Adele dikenal karena suara khasnya yang kuat dan emosional, serta kemampuan menulis lagunya yang mendalam.

Ia telah mempengaruhi banyak penyanyi muda dan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu vokalis terbaik di generasinya.

Musiknya yang penuh perasaan dan lirik yang jujur telah memenangkan hati jutaan pendengar di seluruh dunia.

Pengaruh Adele tidak hanya terbatas pada musik pop dan soul, tetapi juga meluas ke berbagai genre lainnya.

Banyak musisi dan penyanyi muda yang menganggapnya sebagai inspirasi dan panutan.

Gaya vokalnya yang unik dan kemampuan menyampaikan emosi melalui lagu-lagunya telah mengubah lanskap musik modern dan menetapkan standar baru bagi artis-artis lainnya.

Dengan setiap album, Adele terus mendefinisikan ulang dirinya dan memperluas batas-batas kreativitasnya.

Musiknya terus mendominasi tangga lagu global, dan ia tetap menjadi salah satu artis paling dihormati dan dicintai di industri musik. Warisannya sebagai penyanyi, penulis lagu, dan ikon musik akan terus menginspirasi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu makan olahan kambing/ Foto eastjourneymagz.com Previous post 5 Menu Khas Idul Adha Olahan Daging Kambing yang Bisa Dimasak di Rumah
Cara membersihkan peralatan masak agar tidak bau amis/ foto Eastjourneymagz.com Next post Ini 5 Cara Hilangkan Bau Amis pada Peralatan Makanan