timnas Indonesia U16/ Foto Kompas

Indonesia Haus Gol, Bantai Laos 6-1

Eastjourneymagz.com–Timnas Indonesia bantai Timnas Laos 6-1 dalam laga penyisihan grup Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (27/6/24).

Pertandingan ini merupakan matchday terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U16 2024.

Timnas Laos mencuri start kemenangan dengan mencetak gol melalui pinalti oleh Phayak pada menit ke-7  setelah Sayyavath Vansavath dilanggar oleh Mathew Ryan.

Namun keadaan berbalik, setelah Muhammad Zahaby dilanggar oleh Ki Mounkanyah yang membuat wasit menunjukan kotak putih. Zahyaby mengeksekusi pinalti dengan baik dan papan skor menunjukan gol perdana Indonesia di menit.

Pada menit ke 30, Indonesia menambah keunggulan melalui Gol bunuh diri atau Own Goal (OG) pemain Laos, Vansavath  Sayyavath. Bermula dari tendangan pojok Fabio Azkairawan yang tidak diantisipasi dengan baik oleh Sayyavath dan jusru masuk ke gawang sendiri.

Tujuh menit kemudian Josh Holong menciptakan gol yang apik yakni pada menit 37. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah lemparan ke dalam dari Fabio Azkairawan yang keras.

Di menit tambahan waktu babak pertama Putu Panji melesatkan bola ke gawang menit 45+30 setelah mendapat umpan cantik dari Fabio.

Setelah turun minum, Holong kembali mencetak gol di menit 61, ia menorehkan 2 gol di papan skor dalam pertandingan kali ini.

Sementara Gol penutup tim Garuda dilesatkan oleh Mierza pada menit ke 79 ke gawang Laos.

Tim Garuda telah meraih dua kemenangan dalam dua laga sebelumnya menumbangkan Singapura dan Filipina dengan memperoleh 6 point.

Dua kemenangan tersebut sangat mudah bagi Indonesia dengan mengalahkan Timnas Singapura U-16 3-0, sedangkan Filipina dilibas 3-0 juga.

Indonesia tanpa kebobolan dalam dua laga itu. Sebaliknya striker Indonesia tampil subur dengan melesatkan total 6 gol.

Dengan demikian anak asuhan Nova Ariyanto sudah mengoleksi 9 point setelah membekuk Laos 6-1 dengan menoreh 3 kemenangan beruntun.

Kini tim Garuda memimpin grup A dan akan lanjut ke semifinal bertemu perwakilan grup B dan C.

Indonesia masuk di Grup A bursama Laos, Filipina dan Singapura. Sementara Grup B terdiri atas Brunei, Kamboja, Myanmar, Vietnam.

Grup C terdiri atas Australia, Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Selanjutnya Indonesia masuk ke babak semifinal, adapun jadwal pertandingan semifinal yakni pada Senin, 1 Juli Pkl. 15.00 WIB dan 19.30 WIB.

Untuk merebut posisi ketiga berlangsung pada Rabu, 3 Juli Pkl. 15.00 WIB. Dan laga Final pada Rabu, 3 Juli Pkl. 19.30 WIB.

Susunan Pemain

Timnas U-16 Indonesia: 22-Mohd Nur Ichsan;2-Dafa Zaidan, 4-Putu Panji, 19-Raihan Apriansyah; 14-Fabio Azkairawan, 8-Nazriel Alfaro Syahdan, 12-Daniel Afrido, 5-Mathew Ryan; 7-Muhammad Zahaby, 20-Josh Holong.

Pelatih: Nova Arianto.

Timnas U-16 Laos: 18-Thitsakhone Sumlivongvath; 4-Phisith Orr, 5-Bounthasak Chandala, 8-Daophahad Kamkasomphou, 9-Phayak Siphanom, 10-Binly Donsanouphit, 15-Sayyavath Vansavath, 22-Xayyasith Chitpasong, 23-Phoutthasak Sihakhot; 7-Sikanda Xaisongkham, 14-Ki Mounkanyah.

Pelatih: Kanlaya Sysomvang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Presiden Jokowi/ Foto Sekneg Previous post Jokowi Persilahkan KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bansos Presiden
Kemanakah hacker membawa data-data kita/ foto Eastjourneymagz.com Next post Setelah Berhasil Diretas, Kemana Hacker Membawa Data-Data Kita, untuk Tujuan Apa?