Korut Kirm sampah ke korsel/ Foto Eastjourneymagz.com

Korut Kirim 350 Balon ke Korsel, Isinya Parasit dan DNA Manusia

Eastjourneymagz.com–Korea Utara kembali mengirimkan balon sampah ke wilayah Korea Selatan yang isinya parasit dan DNA manusia pada Senin (24/6).

AFP melaporkan militer Korsel menilai kiriman balon tersebut menjadi sedangan di perbatasan yang memicu kampanye propaganda saling balas.

“Pyongyang meluncurkan sekitar 350 balon sampah pada Senin malam,” kata kepala Staf Gabungan Korsel, Selasa (25/6)

100 diantaranya balon itu mendarat di wilayah Gyeonggi utara dan ibu kota Seoul.

Ia menambahkan militer Korsel nyatakan siap untuk lakukan perang psikologis, tergantung pada tindakan Pyongyang.

Dilansir dari Reuters isi balon tersebit adalah barang-barang yang dicetak karakter Hello Kitty, pakaian usang, tanah yang mengandung jejak kootoran manusia dan parasit.

Korut telah melepaskan balon-balon itu ke wilayah Korsel pada akhir Mei lalu.

Korsel mengerahkan unit peledak militer, juga tim perang kimia dan biologi untuk memeriksa isi balon-balon yang dikirim Pyongyang tersebut.

Presiden Korsel, Yoon Suk Yeol menanggapi kiriman sampah Korut dan menyebutnya sebagai bentuk profokasi tercela dan tidak rasional.

“Militer kami akan mempertahankan sikap untuk memastikan bahwa Korut tidak berani menantang Korsel dalam keadaan apa pun, dan akan merespons dengan tegas terhadap setiap provokasi Korut,” kata Yoon.

Diketahui, sudah lebih dari 1.500 balon yang berisi sampah diterbangkan oleh Pyongyang ke wilayah Korsel sejak Mei lalu.

Pengiriman balon sampah tersebut sebagai bentuk balasan atas balon-balon yang membawa propaganda anti-rezim yang diterbangkan ke wilayah Korut oleh para aktivis.

Mereka adalah klompok pembelot Korut yang telah mengirimkan balon berisi 200.000 selebaran anti-kim Jong Un dan 5000 USB Flash Drive yang isinya musik K-pop dan acara TV. Mereka juga kirimi ribuan uang kertas satu dolar.

Para Aktivis itu menyebut Kim Jong Un sebagai musuh rakyat dalam sebuah poster.

“Musuh rakyat, Kim Jong Jun, mengirimkan kotoran dan sampah kepada rakyat Korea Selatan, tapi kami para pembelot mengirimkan kebenaran dan cinta kepada sesama warga Korea Utara!” bun

Korut telah memperingatkan Korsel akan mengirimkan lebih banyak balon yang berisi sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa itu phishing/ Foto Eastjourneymagz.com Previous post Agar Data Pribadi Tidak Dibobol, Kenali Apa Itu Phishing dan Bagaimana Mencegahnya
Pohon Baobab Afrika/ Foto Eastjourneymagz.com Next post 5 Fakta Tentang Pohon Baobab yang Usianya hingga Ribuan Tahun