Tempat wisata unik di bandung/ foto IG thelodgemaribaya

5 Tempat Wisata Unik di Bandung, Paris Van Java

Eastjourneymagz.com–Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat, dikenal sebagai Paris van Java karena pesona alamnya yang memukau serta kekayaan budayanya.

Kota ini tidak hanya terkenal dengan kesejukan udara dan keindahan pegunungannya, tetapi juga dengan berbagai destinasi wisata yang unik dan menarik.

Baik wisatawan lokal maupun mancanegara selalu menemukan sesuatu yang baru dan menarik untuk dieksplorasi di Bandung.

Berbagai tempat wisata unik tersebar di seluruh penjuru kota, menawarkan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Mulai dari destinasi alam yang menenangkan, hingga tempat-tempat dengan konsep kreatif dan modern. Setiap sudut kota ini seolah menyimpan kejutan yang siap membuat siapa saja jatuh cinta pada pesonanya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima tempat wisata unik di Bandung yang wajib dikunjungi.

Dari wisata alam yang menakjubkan hingga spot-spot kekinian yang instagramable, semua akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton/ koranmandala.com
Tebing Keraton/ koranmandala.com

Tebing Keraton terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.

Dari atas tebing, pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang hijau dan lembah yang dalam.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Tebing Keraton adalah saat matahari terbit atau terbenam, di mana langit memancarkan gradasi warna yang indah, memberikan nuansa magis pada tempat ini.

Tebing Keraton menjadi sangat populer di kalangan wisatawan karena keindahan panoramanya yang memanjakan mata dan menjadi spot fotografi yang luar biasa.

Akses menuju Tebing Keraton cukup mudah, namun pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan kondisi yang baik, karena jalan menuju lokasi cukup menantang.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam Bandung dari ketinggian.

2. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang/ Foto Kompas

Farmhouse Lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep pedesaan Eropa dengan rumah-rumah bergaya Eropa, kebun binatang mini, dan spot foto yang instagramable.

Pengunjung bisa merasakan suasana khas Eropa sambil mengenakan kostum tradisional yang disewakan di lokasi ini.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran dan toko oleh-oleh yang menjual produk-produk khas Bandung.

Salah satu daya tarik utama di Farmhouse Lembang adalah rumah Hobbit yang terinspirasi dari film “The Lord of the Rings”.

Rumah kecil ini menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati susu murni gratis yang merupakan salah satu produk andalan tempat ini.

Farmhouse Lembang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman karena suasananya yang menyenangkan dan fasilitasnya yang lengkap.

3. Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung/Foto salsawisata.com

Dusun Bambu merupakan ekowisata yang menawarkan pengalaman wisata yang menyatu dengan alam.

Terletak di kaki gunung Burangrang, tempat ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti restoran berbentuk sangkar burung, villa untuk menginap, dan area bermain anak-anak.

Dusun Bambu juga menawarkan berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda, berkemah, dan trekking.

Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam sambil mencoba berbagai aktivitas seru.

Restoran di Dusun Bambu menawarkan beragam kuliner khas Sunda yang lezat, sehingga pengunjung bisa menikmati makanan enak sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Dengan konsep yang ramah lingkungan dan fasilitas yang lengkap, Dusun Bambu menjadi destinasi wisata yang ideal untuk keluarga dan pecinta alam.

4. The Lodge Maribaya

The loge Maribaya/ Foto foto IG @thelodgemaribaya
The loge Maribaya/ Foto foto IG @thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang menawarkan berbagai aktivitas seru dan pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini terkenal dengan spot foto seperti balon udara, ayunan ekstrim, dan sky bike yang memungkinkan pengunjung berfoto di atas ketinggian dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang hijau.

Selain spot foto, The Lodge Maribaya juga menyediakan fasilitas glamping (glamorous camping) bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman menginap di alam terbuka dengan fasilitas yang nyaman. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti hiking dan bersepeda di sekitar kawasan ini. The Lodge Maribaya menawarkan pengalaman wisata yang lengkap, mulai dari petualangan, relaksasi, hingga fotografi.

5. Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung/ Foto tribunnews.com
Kampung Korea Bandung/ Foto tribunnews.com

Kampung Korea Bandung, atau lebih dikenal dengan sebutan Little Seoul, adalah destinasi wisata yang menawarkan suasana Korea di tengah kota Bandung.

Pengunjung dapat merasakan suasana khas Korea dengan berjalan-jalan di area yang dipenuhi dengan dekorasi dan bangunan bergaya Korea, lengkap dengan lampion-lampion dan mural yang menarik.

Tempat ini juga menyediakan berbagai kuliner khas Korea seperti tteokbokki, kimchi, dan kimbap yang bisa dinikmati di restoran-restoran yang ada di sana.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa hanbok, pakaian tradisional Korea, untuk berfoto di sekitar area.

Kampung Korea Bandung menjadi tempat yang menarik bagi para penggemar budaya Korea dan mereka yang ingin merasakan sedikit nuansa Korea tanpa harus pergi jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kegiatan di rumah saat liburan/ foto eastjourneymagz.com Previous post Mager Kemana-mana, Ini 7 Kegiatan yang Bisa Buat Liburan di Rumah Makin Seru
Cara menghadapi Ghosting/ Foto Eastjourneymagz.com Next post Ini Tips Paling Mudah Menghadapi Gosting