Wanita Tertua di Dunia dengan Usia 124 Tahun Ikuti Vaksin di India

Wanita Tertua India, Rehtee Begum/Foto Aninews.in

Eastjourneymagz.comPemerintah India yang gencar melakukan kampanye dor to dor untuk vaksinasi tidak sengaja menemukan wanita tertua di dunia yang diperkirakan usianya mencapai 124 tahun.

Ia adalah Rehtee Begum, seorang nenek yang mengaku berumur 100 tahun namun setelah melihat kartu pengenalnya ia berusia 124 tahun sebagaimana ditulis Departemen Informasi dan Hubungan Masyarakat (DIPR) Jammu dan Kashmir.

Wanita 124 tahun, Rehtee Begum mendapatkan dosis pertamanya dari #CovidVaccine di kral mohalla Baramulla selama kampanye door to door,” tulis DIPR.

Perempuan yang berasal dari Baramulla, Kashmir Srinagar, India ini termasuk salah seorang dari 9000 orang yang melakukan vaksinasi.

Begum mendapatkan pelayanan vaksin pada Rabu 2 Juni 2021 yang lalu.

Keluarganya meyakini petugas bahwa perempuan itu sudah berumur 124 tahun. Perhitungan usianya dilihat dari kartu jatah putranya yang menyebutkan usianya 124 tahun.

Tim medis yang melakukan vaksinasi belum bisa memastikan berapa usia Begum. 

Rehtee Begum/Telegraf.rs

Jika benar pengakuan keluarga dan kartu pengenalnya bahwa dirinya sudah 124 tahun maka Begum bisa menjadi rekor baru.

Sebelumnya wanita tertua di dunia jatuh pada wanita asal Jepang, Kane Tanaka yang berusia 118 tahun sebagaimana yang dicatat oleh Guinness Book of World Records.

Sementara itu usia Begum juga lebih tua dari Jeanne Louise Calment yang secara resmi diakui sebagai perempuan tertua yang pernah ada.

Calment berasal dari Arles, Prancis, yang meninggal pada usia 122 tahun 164 hari. Ia lahir pada 21 Februari 1875 dan meninggal pada tahun 1997.

BACA JUGA  Pelaku Wisata Lembang Menolak Sementara Pengunjung dari Luar Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Rumah Pengasingan Soekarno di Bengkulu, Terdapat Barang-Barang Peninggalannya, ada Speda Ontel
Next post Wisatawan Timur Tengah Jadi Langganan Kawin Kontrak di Cianjur