NTT Menjadi Lokasi Shooting Empat Film Layar Lebar Terhits

Film The Lord of The Ring Lokasi New Zeland/Google
 

Film Labuan Bajo menampakkan alam yang memukau banyak orang selama ini seperti Pulau Padar, Pualu Komodo hingga Pantai Pink. 


Eastjourneymagz.com–Pemilihan Latar Alam sangat mempengaruhi keberhasilan sebuah film. Film-film terkenal biasanya dibuat di alam yang sangat eksotik. Kejelihan memilih latar alam sangat memanjakan mata penonton. Slain itu penonton juga akan terlarut dalam suasana alam yang memukau.

Slandia Baru dan Australia seringkali menjadi langganan tempat berlangsungnya film-film kelas dunia. Katakanlah Hobbition Movie Set yang berlokasi di pedesaan Waikato. Tempat yang memiliki alam yang asli nan sejuk ini merupakan kediaman Bilbao dan Frodo dalam film Lord of the Ring.
 
Jika pernah menonton The Cronicles of Narnia: Prince Caspian, tempat yang memukau ini ada di pantai Hahei di Coromandel Peninsula. Di lokasi ini menjadi tempat Snorkling yang bagus.
Itu adalah pemandangan alam di luar Negeri. Di NTT juga tidak kalah eksotiknya. Beberapa film layar lebar telah menjadikan beberapa lokasi di NTT sebagai tempat shooting. Beberapa diantaranya.
1. Sumba
 
Sumba memiliki alam yang khas dengan Savana begitu memukau. Kesan Savana ini sangat tampak dan begitu kuat dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film yang disutradarai Mouly Surya ini melukiskan bagaimana Marlina janda yang dalam kesendirian tinggal di puncak bukit Savana sumba.
Di bukit itulah pulah harga dirinya dan ternak-ternaknya dirampok oeh sekelompok orang. Di sana pula wanita misterius itu memenggal kepala gembong penyamun itu.

Masih di Sumba, Film Pendekar Tongkat Emas besutan sutradara Ifa Ifansyah. merupakan film yang terkenal di tahun 2014. Lokasi filmnya masih di tanah Pasola ini. Film ini dilakoni oleh Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, Eva Celia hingga Tara Basro.

2. Labuan Bajo
Mungkin karena sama-sama Labuan, film Labuan Hati menjadikan Labuan Bajo sebagai lokasi shooting. Tempat yang banyak dikungjungi oleh para pelancong dari dalam dan luar negeri ini menjadi tempat yang bagus untuk film ini.
Dalam film ini menampakkan beberapa alam yang memukau banyak orang selama ini seperti Pulau Padar, Pualu Komodo hingga Pantai Pink. Beberapa Lokasi menunjukkan suasana yang indah di bawa laut.
Film ini diproduksi oleh Lola Amaria. beberapa aktor yang terlibat di dalamnya Nadine Chandrawinata, Ramon Y Tungka, Ully Triani dan Kelly Tandiono.
3. Maumere
Siapa tidak mengenal lagu Ge Mu Fa Mi Re? Lagu yang populer asal NTT ini berasal dari kota Maumere ini. Film yang berjudul Kisa Tiga Dara yang disutradarai Nia Dinata ini juga berlokasi di tempat ini. Warga lokal terlibat juga dalam film ini.
Film Tiga Dara juga dilakoni oleh artis legend Indonesia Titiek Puspa. Film ini membangkitkan imajinasi penonton dengan alam Maumere yang begitu Indah.

Email: Kehicapflores16@gmail.com

4 thoughts on “NTT Menjadi Lokasi Shooting Empat Film Layar Lebar Terhits

  1. Kaks, Lupa Catunkan Film Ku lari Kepantai yg Filmnya di ambil di Pulau Rote dan Film Susah Sinyal yg di Sumba.. trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pertarungan Merebut Inerie hingga Sang Penjaga Arwah
Next post Ternyata di Pulau Flores pernah Hidup Manusia Kanibal, Penelitinya dihukum