Evolusi Galaxy Buds Series, Inovasi Audio Tanpa Kabel

Eastjourneymagz.com–Earphone nirkabel atau wireless telah menjadi aksesori penting bagi siapa saja yang aktif dan sering bepergian, termasuk pecinta musik, pelajar, dan pekerja kantoran. Meskipun mendengarkan musik menggunakan earphone berkabel sudah berlangsung beberapa dekade, kehadiran earphone wireless dengan cepat mengubah perilaku penggunanya berkat kebebasan bergerak, kemudahan koneksi, dan beragam fitur yang dikemas dalam bentuk yang ringkas.

Seri Galaxy Buds milik Samsung berbeda dengan produk serupa lain yang tersedia di pasaran berkat kualitas suara yang ditingkatkan, kenyamanan saat memakai, dan pengalaman mendengarkan yang lebih cerdas dengan dukungan Galaxy AI. Seperti apa evolusi seri Galaxy Buds? Simak bagaimana perangkat ini mengubah trend dan menjadi barang yang wajib digunakan dengan smartphone.

[2019] Galaxy Buds

Berfokus pada Esensi, Dimulai dari Wireless Galaxy Buds

Pada bulan Februari 2019, Samsung meluncurkan wireless Galaxy Buds untuk konsumen yang membutuhkan gaya hidup yang lebih nyaman dan menyenangkan. Tekstur mengkilap dan desain bulat sebagai ciri khas, perangkat ini cukup ringkas untuk dimasukkan dan dibawa dengan nyaman dalam saku pengguna. Earbuds ini juga diamankan dengan wingtips saat dipasang di telinga, sehingga tidak akan terlepas saat melakukan olahraga intensif.

Namun, fitur yang paling mengesankan adalah kualitas suara — esensi dari Galaxy earbuds. Samsung berfokus meningkatan audio agar pengguna dapat mendengar suara yang jernih di mana pun mereka berada. Galaxy Buds dilengkapi teknologi dari merek akustik premium milik Harman— AKG, untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang mirip dengan suara aslinya. Kunci lain untuk kualitas suara yang jernih adalah penggunaan teknologi Adaptive Dual Microphone, teknologi ini menggunakan dua mikrofon yang terletak di bagian dalam dan luar masing-masing earbud untuk menyesuaikan kebisingan lingkungan. Pengguna bisa mendapatkan kualitas suara yang jelas bahkan saat menerima panggilan telepon di tempat umum yang bising.

Galaxy Buds yang portabel ini juga memiliki daya tahan baterai yang lama. Dalam sekali pengisian daya, earbud ini dapat digunakan mendengar tanpa henti hingga 6 jam atau untuk berbicara hingga 5 jam. Selain itu, pengguna dapat menikmati pemutaran musik hingga 13 jam dengan casing pengisian daya khusus. Melalui fitur Wireless PowerShare pada Galaxy S10, Galaxy Buds juga dapat diisi daya menggunakan smartphone tersebut.

[2020] Galaxy Buds+

Suara yang Makin Jernih, dengan Waktu Penggunaan Lebih Panjang

Diperkenalkan pada Februari 2020, Galaxy Buds+ menampilkan kualitas suara yang ditingkatkan. Dilengkapi dengan speaker dua arah dengan tweeter untuk nada tinggi yang jernih, dan woofer untuk bass yang kuat, earbud ini menciptakan suara yang seimbang. Tiga mikrofon, satu di dalam dan dua di luar, mengurangi kebisingan eksternal sambil menangkap suara pengguna dengan akurat untuk komunikasi yang jelas di mana pun.

Galaxy Buds+ menyediakan waktu pemutaran hingga 11 jam dalam sekali pengisian daya. Pengguna dapat menikmati tambahan 11 jam dengan casing pengisian daya, memberikan total waktu pemutaran 22 jam. Dapat digunakan dengan perangkat Android dan iOS, fitur terbaru dari Galaxy Buds+ dapat dinikmati lebih banyak orang.

[2021] Galaxy Buds Pro

Peredam Kebisingan Canggih dengan Bahan Berkelanjutan

Sebagai tanggapan terhadap pasar yang berkembang, Samsung memperkenalkan Galaxy Buds Pro pada Januari 2021. Menawarkan kinerja premium, perangkat ini menonjolkan fitur Active Noise Canceling (ANC) yang cerdas, secara signifikan mengurangi kebisingan latar belakang sehingga pengguna dapat menyesuaikan dunia sekitar. Ketika Buds Pro mengenali suara pengguna, perangkat ini akan secara otomatis beralih ke fitur Ambient Sound dan menyesuaikan volume musik. Dengan mengurangi kebisingan yang tidak perlu, pengguna dapat fokus pada apa yang ingin mereka dengar.

Untuk kualitas suara yang tak tertandingi, Samsung melakukan inovasi pada desain interior dan eksterior perangkat. Struktur baru akan meminimalkan efek angin untuk suara yang lebih jernih, dan speaker dua arah memberikan audio dinamis di seluruh rentang suara. Dengan memasukkan polikarbonat (PC) daur ulang ke dalam beberapa komponen earbud, Galaxy Buds Pro memberikan tingkat kinerja dan daya tahan yang sama seperti versi aslinya, tetapi dengan desain baru yang berkelanjutan.

[2021] Galaxy Buds2

Lebih Kecil dan Ringan untuk Keseharian

Samsung meluncurkan earbud terkecil dan teringan dalam seri Galaxy Buds dengan Galaxy Buds2 pada Agustus 2021. Berbobot lima gram menjadikan perangkat ini sempurna bagi pengguna dengan gaya hidup aktif. Dilengkapi dengan speaker dinamis dua arah, Active Noise Canceling (ANC), dan solusi berbasis teknologi baru yang merespons berbagai tingkat kebisingan, Galaxy Buds2 secara efektif menghalangi kebisingan yang ada di sekitar selama panggilan telepon untuk menyampaikan suara yang jernih kepada penerima suara.

Karena earbud digunakan sepanjang hari, Galaxy Buds2 menawarkan ear tips dalam tiga ukuran dan Earbud Fit Test untuk memastikan pengguna dapat memakai perangkat dengan nyaman dalam waktu lama. Jika earbud tidak pas di telinga, maka fitur akan memberikan instruksi kepada pengguna tentang cara menyesuaikannya. Fitur Auto Switch memungkinkan pengguna untuk beralih koneksi dengan mudah antar perangkat Galaxy mereka, termasuk smartphone, jam tangan, atau tablet, tanpa perlu memutuskan sambungan Galaxy Buds2 setiap kali.

[2022] Galaxy Buds2 Pro

Suara Imersif dengan Konektivitas Mulus

Dirilis pada Agustus 2022, Galaxy Buds2 Pro menawarkan pengalaman suara paling imersif dalam seri Galaxy Buds. Dilengkapi dengan High-Dynamic Range dan audio nirkabel 24-bit high fidelity (Hi-Fi), earbud ini menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk mendengarkan musik. Fitur 360 Audio Recording memungkinkan pengguna untuk menangkap suara di sekitar mereka dengan jelas pada video yang direkam menggunakan smartphone, menghasilkan audio multi-dimensi yang membuat pengguna merasa seolah-olah berada di dalam video.

Galaxy Buds2 Pro dirancang 15% lebih kecil dengan desain ergonomis, sehingga pengguna dapat menonton konten media dengan lebih nyaman. Melampaui perangkat seluler, earbud ini dapat terhubung ke TV Samsung dan akan secara otomatis terhubung ke smartphone yang dipasangkan jika ada panggilan masuk saat menonton. Ketika panggilan selesai, earbud akan kembali terhubung ke TV secara mulus.

Seperti Apa Evolusi Galaxy Buds Series Selanjutnya?

Pada bulan Februari lalu, Samsung merilis pembaruan perangkat lunak untuk seri Galaxy Buds. Kini, pengguna dapat menikmati teknologi AI dari seri Galaxy S24 bersama dengan berbagai fitur AI hands-free lainnya pada seri Galaxy Buds. Selain itu, pembaruan ini memperkuat pengalaman ekosistem perangkat Samsung dengan menghubungkan seri Galaxy Buds ke lebih banyak produk termasuk seri Galaxy Book4, TV Samsung, dan lainnya.

Meskipun suara tidak dapat dilihat tetapi memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi, memicu kenangan, dan merangsang perasaan. Seiring dengan evolusi seri Galaxy Buds yang terus mencerminkan nilai dan kebutuhan pengguna, Samsung mengubah pengalaman mendengarkan dengan menghadirkan earbud yang nyaman dipakai, menghasilkan suara berkualitas, dan memperluas konektivitas. Seri Galaxy Buds akan terus berfungsi sebagai media yang  memungkinkan pengguna untuk memasuki dunia suara baru setiap kali mereka memakai earbud mereka. (Sumber: Siaran Pers Samsung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iphone 15 pro Previous post Review iPhone 15 Pro Max
Manfaat Ganja untuk medis Next post Ini Lho 5 Manfaat Ganja Medis untuk Kesehatan