Peran Ayah Pegi Setiawan Pembunuh Vina Cirebon Sedang Disoroti

Eastjourneymagz.com–Ayah Pegi Setiawan alias Perong memiliki peran penting dalam menyembunyikan identitas asli anaknya yang menjadi buron selama 8 tahun sedang disoroti. Pegi Setiawan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat.

Pegi menyembunyikan identitasnya agar tidak terendus keberadaannya oleh kepolisian. Ia memuluskan pemalsuan identitasnya itu dengan bantuan ayahnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengungkapkan orang tua Pegi memperkenalkan anaknya itu kepada tetangganya sebagai keponakan bukan anak kandung.

“Dikenalkan oleh A Saprudi kepada TJ adalah sebagai keponakan Bernama Robi. A Saprudi adalah ayah kandung dari PS” kata dia pada Minggu 26 Mei 2024.

Ia juga membeberkan bahwa hasil penyelidikan mengungkapkan Pegi Setian memiliki akun FB atas nama Pegi Setiawan dan Robi Irawan.

Penggantian identitas dilakukannya pada September 2016 sampai 2019 sebagai Robi Irawan. Saat menggunakan identitas palsu tersebut, ia tinggal Bersama ayahnya di Ketapang, Kabupaten Bandung. Mereka menyewa kamar kontrakan di sana.

Hal senada juga diaungkapkan Direskrimum Polda Jabar Kombes Surawan soal Pegi yang pindah ke Ketapang Bersama ayah dan Ibu tirinya.

Menurutnya kondisi ini lah yang menyebabkan kedelapan terpidana kasus Vina Cirebon belum berani mengungkapkan jika Pegi adalah DPO. Namun polisi telah mengantongi bukti berdasarkan penyelidikan bahwa Pegi adalah DPO.

“PS ini telah meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke Ketapang. Di sana dia tinggal satu kos bersama ayah kandung dan ibu tirinya,” kata dia.

Ia menjelaskan Pegi tidak mengakui sebagai anak dari ayahnya itu atau hanya mengaku sebagai keponakan saja. Selain itu ia juga telah mengubah identitasnya dan tidak menggunakan nama aslinya.

“Pegi tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung dari ayahnya. Di sana dia mengaku sebagai keponakan. Namanya juga sudah diganti bukan lagi PS tetapi menggunakan nama Robi,” jelasnya.

Soal keterlibatan ayah Pegi, sedang dianalisa oleh pihaknya. Mengingat ayah Pegi diduga ikut menyembunyikan buronan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Fakta Kekuatan Abadi Beton Romawi: Rahasia di Balik Keajaiban Arsitektur Kuno
Next post Wow, Alan Walker Rela Terbang dari AS ke Medan Bertemu Guru Musik dan Murid-Muridnya