Jokowi: Labuan Bajo juga Super-premium, Jangan Sampai dicampur Aduk

Eastjourneymagz.comPresiden Indonesia Joko Widodo mengatakan Labuan Bajo adalah destinasi Super-Premium sehinga tidak perlu dicampur adukan dengan menengah ke bawa. Jokowi juga meminta Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio menerapkan kuota untuk masuk ke Labuan Bajo.
“Labuan Bajo juga super premium, hati-hati jangan sampai dicampur aduk menengah bawah kalau perlu ada kuotanya, berapa orang yang boleh masuk ke labuan bajo 1 tahun, saya sudah kasih arahan itu ke Menpar Wishnutama,” kata Jokowi dalam acara CEO Forum di Jakarta, Kamis (28/11/2019).
Menurut Jokowi pemerintah tengah mempersiapkan 5 destinasi wisata untuk menambah devisa Negara. Ia menambahkan saat ini sedang dilakukan pemugaran termasuk Labuan Bajo mulai dari fasilitas hingga infrastruktur pendukung.
“2 tahun ini hanya 5 dulu, 5 selesai nanti fokus ke 5 berikutnya, mana 5 itu? Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Manado, dengan segmentasi yang beda-beda sudah diatur semua mana super premium, medium ke bawah, mana wisata rame-rame, wisata khusus semua sudah,” beber Jokowi.
Jokowi pun menargetkan pembangunan infrastruktur tersebut akan selesai pada tahun 2020. Ini akan mendongkrak kunjungan wisatawan baik wisatawan manca Negara (wisman) maupun wisata nusantara (Wisnus)
“Dan kita harapkan di tahun 2020 akhir semua infrastruktur calender of event, perbaikan produk-produk handycraft ekonomi kreatif yang akan dukung wisata baru ini selesai tahun depan,” harap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post KLHK Membangun Persemaian Seluas 30 Hektar di Labuan Bajo Dalam Waktu Dekat
Next post Menparekraf Wishnutama: Batu Cermin Labuan Bajo jadi Pusat Belanja