Kementrian Perhubungan Menyediakan RP 3,5 triliun di Tahun 2020 Bangun Danau Toba hiingga Labuan Bajo

Eastjourneymagz.comMenggeliatnya Industri pariwisata Indonesia perlu didorong oleh berbagai Pihak. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya menyediakan Rp 3,5 triliun di tahun 2020 dalam rangka mendukung 5 Destinasi wisata super prioritas.

Kelima destinasi tersebut merupakan menjadi perhatian pemerintah pusat saat ini. Berbagai pembangunan telah dimulai di kawasan tersebut terutama Labuan Bajo yang akan menjadi tuan rumah KTT G20 dan ASEAN Summit.

“Kelima desinasi itu adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika Lombok NTB, Labuan Bajo NTT, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Likupang Sulawesi Utara,” kata dia saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI membahas program kerja Kementerian Perhubungan tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut Budi Karya juga menjelaskan destinasi super priorita yang akan ditetapkan tahun depan. Kelimanya adalah  Bromo-Tengger Semeru (Jawa Timur), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Pulau Seribu (Jakarta) dan Morotai (Maluku Utara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kalah dari Thailand dan Malaysia Wishnutama Ingin Pariwisata Indonesia Melebihi Dubai
Next post Ada 3,7 Juta Armada Penangkapan ikan di Seluruh Dunia, Menangkap Ikan Berlebihan dan Merusak Ekosistem Laut