Ini Cara ke Amed Bali, Tempat Snorkeling dan Diving Terbaik

Pantai Amed salah satu tempat diving terbaik di Bali Timur/foto istimewa

Eastjourneymagz.comAmed mungkin baru di kenal, akan tetapi tempat ini menjadi surga untuk snorkeling dan diving. Turis mancanegara sangat menggandrungi pantai di Amed ini.

Keindahan bawa laut Amed membuat tempat ini menjadi favorit untuk aktivitas snorkeling dan diving. Air lautnya yang jernih, biota dan keragaman hayati laut yang terjaga hingga terumbu karang yang begitu asri.

20 meter dari bibir pantai Amed terdapat kerangka kapal patroli Jepang yang karam pada perang dunia II. Kerangka kapal itu menjadi spot tersendiri untuk menyelam.

Letak Pantai Amed

Kawasan Amed berada di ujung Timur Pulau Dewata. Amedmenjadi destinasi di ujung timur Bali. Masuk dalam wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem – Bali.

Garis pantai Amed memiliki bentangan hingga 14 kilometer. Bentangan pantai tersebut mencakup 7 wilayah desa termasuk desa Amed. Keenam yang lainnya adalah desa Bunutan, desa Jemeluk, Selang, Lipah, Aas, dan Desa Banyuning.

Di sini merupakan pemukiman para nelayan nasional. Selain menangkap ikan mereka juga memproduksi garam tradisional yang diambil dari air laut melalui proses kristalisasi.

Ekosistem bawa laut Amed Bali yang kaya akan biota dan keanekaragaman hayati laut/Foto Istimewa.

Cara Ke Amed

Jika ingin ke sana tidaklah susah, banyak kendaraan yang kamu bisa gunakan. Meski demikian perlu memperhatikan waktu. Karena pada jam tertentu ada beberapa kendaraan yang tidak beroperasi (khusus memakai kendaraan umum).

Soal keberangkatan, kamu harus memperhatikan titik keberangkatan. Apabila dimulai dari Bandara Ngurah Rai kamu akan menempu jarak 98 kilometer. 3,5 jam yang kamu habiskan dalam perjalanan.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, silahkan menuju ke Bali Mandara Toll Road lalu menuju ke Jalan raya Pelabuhan Benoa. Sampai di sana kamu tinggal arahkan kendaraan menuju ke Bali safari.

Selanjutnya menuju jalan candidasa, lalu ke jalan I ketut Natih hingga sampai di lokasi pantai amed.

Jika anda dari Ubud lebih dekat dengan jarak tempuh 72 kilometer. Kamu menghabiskan waktu 2 jam 20 menit ke desa ini.

Apabila menggunakan kendaraan umum seperti yang disebutkan di atas perlu memperhatikan jam keberangkatan karena tidak setiap saat kendaraan akan berangkat ke tempat ini.

Untuk tiket masuk tidak terlalu mahal karena kamu hanya menghabiskan 5 ribu rupiah saja. Untuk biaya parkiran Cuma 10 ribu untuk mobil dan 3 ribu untuk motor.

Dua penyelam sedang menikmati bawa laut/Amed.

Nikmati Suasana Pantai

Sampai di tempat ini kamu bisa menikmati suasana pantai. Selain itu kamu bisa memesan hotel bila ingin menginap. Di sini terdapat beberapa hotel dibuka dengan harga 200 ribuan per malam.

Kamu juga bisa menikmati makanan dan berbagai kuliner di tempat ini. Hanya saja di tempat ini terdapat begitu banyak tempat makan ala western dan sangat sedikit yang lokal. Akan tetapi kamu bisa memesan makanan lokal secara khusus kepada pelayan.

Sementara perlengkapan diving, kamu bisa bayar sendiri dan mungkin ini yang harus membuang uang cukup banyak. Akan tetapi itu akan terbayar dengan pemandangan bawa laut di pantai Amed. Selamat menyelam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Goet Manggarai Tentang Persahabatan atau Persaudaraan,
Next post Mudik Dilarang, Sandiaga Uno: Pembukaan Tempat Wisata Sebagai Solusi