Pemkot Bogor Akan Mempercantik Sungai Ciliwung Menjadi Destinasi Wisata di tengah Normal Baru

Eastjourneymagz.comDi tengah pandemi covid 19 ini, Pemerintah Kota Bogor terus menggali Potensi Sungai Ciliwung di kawasan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor terus digali oleh. Wali Kota Bogor  Bima Arya menggandeng Satgas Naturalisasi Ciliwung untuk menyukseskan wisata berbasis alam di era pra adaptasi kebiasaan baru di bantaran Sungai Ciliwung ini.

Untuk memuluskan rencana tersebut Bima Arya tidak tanggung-tanggung. Ia membentuk tim gabungan untuk turun ke Sungai Ciliwung untuk menjajal arung jeram hingga berkemah di delta sungai.

“Aktivitas tersebut bagian dari tindak lanjut diskusi saya dengan Ketua Gugus Tugas Nasional Letjen TNI Doni Monardo beberapa waktu lalu,” kata Bima Arya kepada media, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Intip Tradisi Menggali Kuburan dan Menari Bersama Mayat di Madagaskar

Lebih lanjut ia membicarakandiskusi tersebut yang membahas potensi Kota Bogor untuk wisata alam, wisata keluarga yang sehat. Ia juga membahas soal beberapa titik yang di siapkan termasuk di Sukaresmi yang merupakan titik pertama yang disiapkan.

“Warga bisa berkemah, berjemur, hiking, tracking, bahkan arung jeram dengan tentunya memberikan manfaat bagi warga yang ada di sini karena dikelola  ibu-ibu oleh para pemuda di sini dan dibantu oleh tim dari Pemkot dan Satgas Naturalisasi Ciliwung,” kata dia.

Ia menambahkan pihaknya sedang mengerjakan berbagai persiapan untuk mematangkan wisata di Bantara Kali Ciliwung ini. Ia mengharapkan apabila nantinya tempat wisata tersebut sudah matang, akan dibuka bagi warga.

Baca Juga: Gowisata NTB Dipromosikan Melalui “Geotourism Festival 2020”, Segera Daftarkan diri Sebagai Peserta

“Dalam waktu dekat bisa dibuka dan dinikmati oleh pengunjung, baik yang datang dari Bogor maupun luar Bogor,” jelas Bima Arya.

“Tapi kelihatannya akan dibuka untuk group atau kelompok. Karena medannya juga tidak ringan di sini.Ini pun harus dikoordinasikan tergantung kondisi cuaca. Ini hanya bisa digunakan ketika cuaca aman dan tidak hujan,” tambahnya.

Adapun titik yang disiapkan diantaranya kawasan Mulyaharja, Bogor Selatan yang menawarkan suasana persawahan lengkap dengan wisata agronya. Ia juga berencana melakukan survey ke Bogor Selatan.
Baca Juga: Kete Kesu; Mengintip Desa Adat Kuno di Tanah Toraja, Ada Kuburan Kuno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Gunung Bromo dan Beberapa Destinasi Lainnya di Probolinggo Akan dibuka Pada Bulan Ini
Next post Proyek 10 Desa Wisata di Danau Toba Diresmikan Untuk Mendukung Pengambangan Wisata di Daerah ini