Ilustrasi Pesawat Boeing 737 MAX 8/ Foto Eastjourneymagz.com

Pesawat Boeing 737 MAX 8 Korean Air Terjun Hingga 26.900 Kaki Selama 15 menit

Eastjourneymagz.com–13 orang penumpang Pesawat Boeing 737 MAX 8 Korean Air dilarikan ke rumah sakit setelah terjun bebas hingga 26.900 kaki selama 15 menit pada Sabtu 22 Juni 2024.

Pesawat dengan nomor penerbangan KE189 dilaporkan berangkat dari Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan pada pukul 16.45, hari sabtu.

Pesawat tersebut membawa 125 penumpang menuju Taichung Taiwan.

Namun kondisi tidak terkendali setelah 50 menit penerbangan, pilot mendeteksi ada masalah pada sistem tekanan udara pesawat saat melintas di atas Pulau Jeju.

Akibatnya terjadi penurunan tekanan kabin sehingga pilot turunkan pesawat hingga 26.900 kaki dalam waktu sekitar 15 menit berdasarkan Flightradar24.

Perubahan tekanan kabin membuat tidak nyaman dan beberapa penumpang alami gangguan kesehatan.

Pesawat kemudian kemudian kembali lagi ke Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 19.40.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan mwngungkapkan setidaknya dua wisatawan menderita mimisan dan 15 orang melaporkan sakit telinga dan hiperventilasi.

Dari penumpang tersebut, 13 orang dibawa ke rumah sakit setempat, namun tidak satu pun dari kondisi mereka yang dianggap parah atau mengancam jiwa.

Dilansir dari Taiwannews.com seorang penumpang asal Taiwan menceritakan pengalaman mencekam itu di media sosial.

Penumpang tersebut mengungkapkan pesawat tiba-tiba turun saat layanan makan.

Karena itu, oksigen dikerahkan dan dia mendengar anak-anak menangis. Dia sendiri mengalami sakit pada telinganya dan alami pusing.

Meski demikian, dia memuji awak kabin yang sigap membersihkan meja nampan dan membantu penumpang mengenakan masker oksigen.

Seorang penumpang Taiwan menceritakan pengalamannya di media sosial. Dia mengatakan pesawat tiba-tiba turun saat layanan makan.

Dia mengatakan masker oksigen dikerahkan dan anak-anak terdengar menangis. Dia melaporkan mengalami sakit di telinganya serta pusing.

Dia memuji awak kabin karena cepat membe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 tanaman bunga Fensui/ eastjourneymagz.com Previous post Tanam Depan Rumah, Ini 7 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui
Berhenti dari kecanduan merokok/ Foto Eastjourneymagz.com Next post Simak Pakai 6 Cara Ini Untuk hilangkan Kecanduan Rokok, Dijamin Ampuh