Dugaan Penggelapan dana 6,9 M, Suami BCL Dilaporkan Mantan Istri

Eastjourneymagz.com–Tiko Aryawardhana, suami artis papan atas Bunga Citra Lestari atau BCL oleh mantan istrinya, Arina Winarto atas dugaan penggelapan uang Rp6,9 miliar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengungkapkan kasus Tiko sedang dalam proses penyidikan.

“Berdasarkan dua alat bukti yang sah kami tingkatkan proses penyelidikan ke penyidikan,” kata Bintoro kepada media, Selasa (4/5/24).

Pihaknya juga telah memeriksa beberapa saksi dan juga mendapatkan audit eksternal dari keuangan.

“Kami periksa, ada 5 orang saksi,” kata Bintoro yang sudah memerika Tiko dalam tahap penyelidikan dan lanjut ke proses penyidikan.

“Kami panggil juga yang bersangkutan” tambah dia.

Diketahui, dugaan penggelapan dana sejumlah 6,9 miliar dilaporkan oleh mantan istri Tiko. Penggelapan dana terjadi sejak 2015 hingga 2021.

Keduanya masih suami istri saat mendirikan perusahaan bersama, yang bergerak di bidang makanan dan minuman yakni PT ASS.

Saat itu, Arina menjabat sebagai Komisaris sedangkan Tiko sebagai direktur.

Pada 2019 silam, Tiko sempat mengungkapkan perusahaan tersebut tidak bisa berlanjut. Tiko beralasan, tidak kuat membayar sewa.

Lalu pada tahun 2021 Tiko dan Arina pun bercerai.

Dilansir dari Kompas.com, Kuasa hukum Ariana, Leo Siregar pada Selasa (4/6) mengungkapkan kecurigaan mulai terjadi setela ditemukannya dua dokumen berupa P&L (profit dan loss) yang membuat kliennya melakukan audit keuangan.

Dari hasil audit tersebut ditemukan kejanggalan dimana terjadi dugaan penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar.

“Klien kami selama ini tahunya usaha lancar, tapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa,” kata Leo Siregar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pingin Langsing dengan Diet Keto? Ini Manfaat dan Resikonya
Next post Mbappé Resmi ke Real Madrid