Bupati Purwakarta Antisipasi Larangan Mudik dengan Membuka Tempat Wisata

Bupari Purwakarta Anne Ratna Mustika/Foto Media Indonesia

Eastjourneymagz.com–Mudik Lebaran 2021 akan berlangsung sebentar lagi. Akan tetapi mudik lebaran tahun ini dilarang oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Mengantisipasi hal itu Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat berencana membuka tempat wisata di daerah tersebut.

Dilansir dari Antara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, menginstruksikan larangan mudik bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) pada perayaan Lebaran nanti.

Ia juga telah mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ke zona merah atau mudik saat lebaran nanti.

“Sebelum mengeluarkan surat edaran itu, kami akan membahas terlebih dahulu bersama OPD dan instansi terkait,” kata dia dikutip dari Antara, Rabu 31 Maret 2021.

Ia menambahkan pihaknya akan membuka sejumlah tempat wisata di Purwakarta agar masyarakat tidak melakukan mudik.

Keputusan tersebut sebagai solusi bagi larangan mudik lebaran. Dengan demikian saat Lebaran nanti warga Purwakarta akan berlibur ke tempat wisata yang sudah di sediakan. Ia menegaskan warga dilarang untuk berlibur atau berwisata di luar wilayah Purwakarta.

Meski demikian saat membuka tempat wisata tersebut Bupati Purwakarta tetap menjaga protokol kesehatan dan pembatasan bagi pengunjung.

“Kami akan membuka tempat wisata, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung. Jadi warga bisa tetap di Purwakarta dan berlibur di Purwakarta,” tutup Anne Ratna Mustika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sandiaga Uno Dukung Keputusan Pemerintah Larang Mudik di 2021
Next post Sandiaga Uno: Musik Dangdut Sudah Pantas Diusulkan Kepada UNESCO Menjadi Warisan Budaya Dunia