Sampah Permen Karet Jadi Destinasi Wisata di California, AS

Pengunjung di Bubblegum Alley, California/foto Spesial.
Eastjourneymagz.comJika selama ini sisa kunyahan permen karet dianggap Jorok, namun kesan ini akan berbeda ketika ketika memasuki sebuah gang di San Luis Obispo, di California, Amerika Serikat. Di sini sampah permen karet dijadikan mahakarya seni yang luar biasa dan sudah ada di sana puluhan tahun.

Tempat ini adalah sebuah gang yang dikenal dengan Bubblegum Alley. Ribuan permen karet menempel di dinding tembok gang setinggi 4,6 meter dan panjang 21 meter.

Darimana permen karet itu? Permen karet yang sengaja ditempel pada dinding itu berasal dari para pungunjung atau wisatawan yang lewat.

Mereka membeli permen karet sekuitar, lalu mengunyahnya. Saat meliwati tembok itu, mereka langsung menempelnya.

Sekilas tampak jijik, akan tetapi kebiasaan tersebut menjadi semacam ritual ketika memasuki tempat ini.

Bubblegum Alley menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan (sebelum pabdemi).

Para pengunjung datang ke sana untuk menikmati spot foto yang unik dengan latar dinding tebal yang dihiasi permen karet warna warni.

Beberapa pengunjung yang menempelkan permen karet membentuk karya seni. Tampak beberapa bentuk permen karet seperti bunga, wajah dan bentuk yang lain dihiasi warna warni permen karet.

Tidak hanya permen karet, benda-benda lain juga turut ditempelkan du dinding gang ini. Beberapa diantaranya seperti recehan, bungkusan permen karet, sendok plastik dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Penjual Kulit dan Tulang Harimau Sumatera di Bengkulu
Next post YT Eastjourneymagz Project