Desa Reina Norwegia Salah Satu Desa Nelayan Terindah di Dunia

Eastjourneymagz.comMenikmati suasana desa yang begitu nyaman menjadi impian semua orang. Melihat pemandangan bukit, perkebunan, para nelayan atau petani dan rumah-rumah penduduk yang unik.

Reina sebuah desa di Norwegia merupakan salah satu desa yang terindah di dunia. Memiliki deretan-deretan pulau, tempat ini menjadi destinasi liburan yang dicari oleh banyak orang.

Desa ini berlokasi di Kepulauan Lofoten di sebuah tanjung di lepas jalan raya European route E10, yang melewati desa. Atau di sebelah selatan Sakrisoya dan Hamnøya.

Desa Nelayan Reina/Foto Detik.com

Sangat terpencil dengan jumlah penduduk 300 jiwa. Meski demikian dicintai oleh banyak para pelancong yang jumlahnya hingga ribuan per tahun.

Pengunjung akan menemui banyak cottage nelayan tua yang sudah diubah menjadi penginapan yang nyaman bagi pengunjung. Di sini pengunjung dapat bersentuhan langsung dengan kehidupan para nelayan; menikmati pemancingan, bermain di atas perahu atau kayak, menyaksikan ikan paus yang muncul dan tentu saja menikmati menu ikan.

Daerah ini, meskipun usianya telah berabad-abad namun terkesan tidak berubah berbeda dengan desa nelayan di negara lain yang telah banyak berubah menjadi daerah industri. Tetap menjadi desa penghasil ikan tangkapan berupa kod dan itu telah berlangsung selama dari 1000 tahun.

Aurora di Desa Reine pada malam hari/Foto Blogunik.com

Pengunjung bisa menikmati pemandangan desa ini dengan sempurnah saat mendaki puncak Gunung Reinebringen. Dari atas sana bisa dilihat lebih banyak aktivitas di desa ini.

Pengunjung juga bisa menyaksikan keajaiban alam yakni aurora borealis di malam hari. Aurora borealis adalah fenomena aurora yang muncul pada belahan bumi utara. Pengunjung dapat menyaksikan fenomena alam ini pada bulan September sampai April.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Meteora Yunani, Surga yang Tumbuh di Atas Pilar Batu dan Langit
Next post Kisah Sedih di Balik Museum Avanos Hair, Turki yang Koleksi Belasan Ribu Rambut Wanita dari Seluruh Dunia