Bumi Kepanduan Sentul (BKS) Tempat Camping Sekitar Jakarta

foto Bumikepanduan.com

Eastjourneymagz.com Untuk melepas penat di ibu kota, salah satu caranya adalah dengan pergi camping. Namun ketika sudah punya rencana camping bingung juga mau ke mana. Banyak yang urungkan niat Camping karena kurang referensi tempat yang ditujui.

Rekomendasi: Bukit Alas Bandawasa, Negeri di atas Angin yang Perlu Kamu Kunjungi 

Bumi Kepanduan Sentul (BKS) adalah salah satu refrensitempat camping yang menarik. BKS juga adalah tempat Camping paling favorit didekat ibu kota Jakarta. Letaknya berada di Bumi Kepanduan Sentul Kampung Cikeas, Desa Bojong Koneng, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini merupakan cikal bakal eduadventure camping ground. Tempat ini dilengkapi segenap sarana advanture sekaligus sebagai tempat belajar. Selain itu didukung oleh pemandu yang berpengalaman membuat pengunjung jadi nyaman.

BKS menawarkan camping bagi keluarga, mahasiswa atau pelajar hingga pegawai kantoran yang ingin memperkuat dan mempererat hubungan di tempat kerja. Selain mengikuti camping, pengunjung juga bisa menikmati olahraga outdoor seperti panahan dan outbound. 

Pihak pengelola menawarkan Outbound, Outing, Fun games, camping, Adventure, Family Gathering, Training khusus sesuai dengan kebutuhan dan lain-lain.

“Bumi Kepanduan Sentul juga dilengkapi dengan segenap fasilitas dan didukung oleh segenap elemen kepanduan dan adventure yang berpengalaman sehingga akan mampu menghadirkan program dan pengalaman belajar yang menyenangkan, dinamis, kreatif, efektif, tepat sasaran, unik, menantang, dan tak mudah dilupakan,” tulis ulasan bumikepanduan.com.

Suasana Outbond/Foto Bumikepanduan.com
 

Di sini berbagai fasilitas tersedia untuk mempermudah pengunjung dengan daya tampung 500 orang. Fasilitas yang disediakan diantaranya MCK / Toilet, 1 unit rumah kayu (bisa digunakan sebagai penginapan dan ruang
panitia), 1 unit Saung kayu, 1 unit aula bisa menampung sampai 300 orang, 2 unit kolam untuk permainan dan Area permainan yang dirancang dengan suasana alami. Selain itu Peralatan Panahan, Tenda Peleton, Pramuka dan Dome.

Berkemah di Atas Awan

Dari sana, pengunjung bisa menikmati pemandanganGunung Salak. Ya, camping di sini memang menawarkan suasana camping di kakiGunung Salak. Keadaan sekitar yang begitu hijau dan asri dengan pepohonan yang
rindang. Hal itu karena keberadaan hutan kecil di area camping tersebut.

Tagline, berkemah di atas awan disematkan pada tempat ini. Karena memang pengunjung bisa menikmati kabut yang turun ke tempat ini. Ini menjadi memen yang yang baik untuk memotret dan menaruhnya di instagram. 

Pada malam hari, pengunjung bisa menikmati cahaya lampu sekitar terutama yang mengarah ke area Jakarta. Memandang langit Jakarta dari kejauhan ternyata begitu indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Penjual Opsetan Harimau Sumatera dan Gading Gajah di Jambi Ditangkap
Next post Nikmati Keindahan Alam Pinus Saat Berwisata ke Gunung Pancar