Pesona Wae Rebo, Kampung di atas Awan

War Rebo/Authentic Indonesia

Eastjourneymagz.comWae Rebo merupakan salah satu tujuan wisata paling menarik di kabupaten Manggarai. Tampak Alam perbukitan dan hutan hijau yang masih asri, dengan udaranya begitu sejuk. Tampak kabut yang seakan terjebak di atas kampung itu.

Karena itulah Wae rebo dijuluki juga “kampung di atas awan”. Di sini terdapat keajaiban tujuh buah Mbaru Niang yang berdiri dengan anggunnya. Tujuh buah rumah yang sarat akan tradisi Manggarai.

Warga yang menghuni kampung ini begitu mengakar dengan budaya Manggarai, warisan leluhur mereka.

Baca Juga: Liang Bua Perjalanan ke Masa Purba 

Pemandangan inilah yang menyihir berbagai pengunjung baik lokal, Domestik maupun manca negara. Mereka datang untuk melihat lebih dekat bangunan dengan arsitek yang menakjubkan lahir dari masa lampau.

Secara geografis kampung ini terletak diatas ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (m dpl). Wae Rebo merupakan bagian dari Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Flores.
Pada Agustus tahun 2012 silam  Mbaru Niang mendapatkan penghargaan dari UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Kampung yang misterius ini menyingkirkan 42 negara yang juga menjadi nominasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Liang Bua Perjalanan ke Masa Purba
Next post Takut Telanjang